Kamis, 01 Oktober 2009

Bencana gempa tektonik yang menghantam Provinsi Sumbar meninggalkan banyak duka bagi seluruh masyarakat Indonesia..gempa yang terjadi pada tanggal 30 september 2009 ini merupakan gempa yang dirasakan sangat kuat daripada sebelumnya.
seperti yang telah terjadi pada waktu-waktu sebelumnya,tidaklah begitu menghancurkan beberapa bangunan dan menghilangkan banyak jiwa.Akan tetapi gempa tektonik ini benar-benar dahsyat,karena begitu banyak korban jiwa dan juga korban hilang...

Dilihat dari informasi yang dikabarkan ti televisi tenyata hingga sampai hari ini pada tanggal 2 oktober 2009 diperkirakan sudah sekitar 500 orang yang meninggal dunia dan masih banyak lagi korban yang hilang atau belum ditemukan.
Kita terutama diri saya pribadi merasa sangat berduka dan ikut merasakan betapa hancurnya hati dan fikiran mereka...

kehilangan sanak saudara,,,kehilangan rumah,pekerjaan,belum lagi mereka mereka yang tidk hidup dengan keluarganya di sana,seperti mahasiswa yang berasal dari daerah lain,,tentu orang tua mereka yang mengharapkan anaknya menjadi orang berhasil menjadi takut dan panik akan keadaan anak atau keluarga mereka,apalagi pada saat ini komunikasi di sumbar terputus..ini akan sangat menyulitkan keluarga yang jauh utuk menghubungi mereka..
Kita sebagai sesama manusia dan senegara serta setanah air ikut berduka cita dan bekangsungkawa atas kejadian yang menimpa saudara kita di Provinsi Sumatra Barat,untuk itu semoga Allah memberikan perlindungan dan kesabaran serta ketabahan kepada mereka.Amiiiin ya Rabbalalamiin................

Sedikit pendapat dari penulis :
kita sebagai masyaraat riau terutama janganlah merasa aman dari gangguan seperti itu,,,walaupun tak ada gunung,dan tak ada laut....akan tetapi jika Allah sudah berkehendak tak kan ada yang bisa menghalangi-Nya dari sesuatu apapun.karena di yang menciptakan dan di pula yang berhak menghancurkan,,,,,kita harus sadar bahwa ada juga kemungkinan bagi riu untuk itu,,,menurut pendapat para ahli,,,,bisa saja suatu saat riau akan hancur,,,karena begitu luasnya danau minyak yang ada di bawah tanah kita ini,,,,,,kenapa??karena semakin banyaknya minyak itu kitaambil maka lama kelamaan ruangan tempat mnyak di bawah tanah ini akan kosong sehingga runtuhlah daratan riau ini.....maka karena itu kita harus selalu beada di jalan-ya..agar selalu diberikan perlindingan,,

sedikit gugahan perasaan dan fikiran penulis :
Apakah ini semua terjadi benar-benar karena alam memang sudah benci melihat kelakuan manusia pada era yang serba modern ini??
dan apakahh ini juga sebagai tanda kiamat kecil yaitu bumu mulai mengeluarkan sedikit demi sedikit isinya seperti di lumpur lapindo dan bumi yang mulai mengguncang perlahan demi perlahan,,,hingga akhirnya benar-benar datang suatu masa yang dijanjikan Allah yaitu Kiamat.
dan ini juga suatu pertanda bahwa tuhan masih sangat peduli dan sayang kepada manusia sehingga kita manusia masih diberi peringatan...
tidakkah kita sadar akan semua ini????
ya tuhan,,,berilah kami perlindungan dan tunjukkanlah kami selalu ke jalan yang lurus yaitu jalan yang engkau ridhai.....amiiiiiiiiiiiiiiiiiin.

0 Comments:

Post a Comment