Senin, 26 Oktober 2009

Satu lagi gubrakan dari Bupati Kuantan Singingi dalam bidam pendidikan,ialah mendirikan SEkolah Pintar untuk tingkat Menengah(SMU).
Sejak dahulu Kuantan Singingi banyak melahirkan intelektual dan tokoh yang mampu berkiprah baik secara nasional maupuninternasional.Mereka telah mengukir prestasi mengangkat nama daerah ini dalam berbagai profesi dan prestasi.Hal ini menjadi indikator potensi SDM di daerah ini.
Sukarmis yakin bahwa saat ini masih banyak anak-anak Kuantan Singingi yang berbakat dan pintar baik yang berada di kota maupun yang berada di pelosok pedesaan.Hanya saja kesempatan untuk meraih prestasi itu kadang sulit diraih karena berbagai faktor,terutama adalah faktor ekonomi daan peluang untuk belajar ke sekolah favorite baik dan bermutu.
Bila daerah-daerah lain mampu mendirikan sekolah-sekolah bermutu,kenapa Kuantan Singingi tidak berfikir ke arah yang demikian???
Terobsesi dengan keinginan membangkitkan batang tarondam dan yakin bahwa siswa KUantan Singingi punya potensi untuk meraih prestasi dalam belajar serta mampu bersaing dalam meraih prestasi,maka Sukarmis mewujudkan obsesinya dengan mendirikan sekolah pintar setingkat SMU.
Ketika ditanya tentang program jangka panjangya mengenai SMA PINTAR ini,Sukarmis lebih jauh menjelaskan bahwa melalui SMA PINTAR ini ia memang ingin mencetak kader-kader pemimpin,intelektual,ilmuan,tehnokrat,praktisi dan tenaga keahlian lainnya yang nantinya diharapkan mampu berkiprah tidak hanya di Kabupaten Kuantan Singingi saja,tapi juga di tingkat nasional kalau perlu di tingkat international.
Untuk itu,mulai tahun pelajaran 2007/2008 Program SMA PINTAR ini telah dimulai dengan penerimaan siswa sebanyak 60 orang(dua lokal).Dan untuk tempat belajar sementara,SMA PINTAR memakai gedung SLB yang berada di Jake.Saat ini pemerintah telah memprogramkan pembangunan sekolah pintar ini yang terletak di Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan.,,,
Rekrutmen siswa dilakukan dengan seleksi siswa pintar dan berprestasi yang berada di seluruh kecamatan se Kabupaten Kuantan Singingi.Masing-masing 5 orang perkecamatan.Demikian juga rekrutmen tenaga pengajar juga melalui seleksi yang cukup ketat yaitu dengan mendatangkan atau melibatkan tenaga dari UNIVERSITAS INDONESIA (UI).

Penulis berharap pembangunan SMA PINTAR yang saat ini sudah berjalan dan diperkirakan selesai pada bulan maret 2010 ini akan merubah Kabupaten Kuantan SINGINGI menjadi salah satu kabupaten yang di kenal oleh orang2,,bukan hanya di tingkat provinsi akan tetai juga di tingkat nasional dan internasional.
amiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnn,,,,,

0 Comments:

Post a Comment